Wakapolri : Penegakkan Disiplin Berbasis Komunitas di Kampung Tangguh Semeru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Jawa Timur menjadi wilayah yang mendapat kunjungan dari Tim pelaksana covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang terdiri dari Wakil Ketua 1, KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Wakil Ketua 2, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendapatkan informasi terkait situasi atau permasalahan covid-19 dan penanganan pemulihan ekonomi di Jawa Timur.

“Kami ingin belanja masalah. Kami sudah ke beberapa gubernur, untuk mendapatkan masukan tentang apa yang dilakukan dalam menangani covid nya maupun pemulihan ekonomi daerah,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Selain itu hasil kunjungan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut dapat digunakan sebagai data-data tambahan. Hal ini mengingat Jawa Timur sebagai salah satu provinsi besar yang tentunya memiliki variabel yang beragam pula.

“Dari kunjungan ini kami telah mendapatkan data-data tambahan yang sangat berguna bagi kami, dan kami menyempatkan diri kesini karena Jawa Timur adalah salah satu provinsi besar yang pasti memiliki variabel yang berbeda dengan daerah-daerah lain.” terang KASAD.

Sementara itu Wakapolri menambahkan saran dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, pak Presiden selalu menyampaikan. Mari kita mengkampanyekan penggunaan masker,” ungkap Komjen Gatot Eddy Pramono.

Wakapolri juga memberi atensi khusus terkait Kampung Tangguh Semeru yang perlu untuk lebih di maksimalkan dengan penegakan disiplin berbasis komunitas.

“Kalo sudah ada Kampung Tangguh Semeru, nanti ada namanya penegakan disiplin berbasis komunitas, Jadi masyarakat sendiri yang mengawasinya. Nanti implementasinya pak Kapolda, pak Pangdam dan ibu Gubernur sama-sama menyampaikan, sehingga semakin menguatkan untuk melakukan pencegahannya.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan