30 Oktober, Hari Jadi Humas Polri

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat menuntut pihak kepolisian khususnya Hubungan Masyarakat (Humas) Polri untuk mampu memperkuat sistem informasi, sistem komunikasi, dan manajemen kerja.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan karena hal itu Humas Polri menjadi salah satu fungsi utama kepolisian.

“Maka tidak salah jika Humas Polri menjadi fungsi support kemudian perkembangannya menjadi salah satu fungsi utama kepolisian atau sebagai front office dalam bidang kehumasan Polri,” kata Kombes Trunoyudo di Surabaya, Jumat (30/10/2020).

Bahkan hampir segala kepolisian selalu diliput oleh media mainstream maupun media sosial yang tidak pernah luput meliput atau mendiskusikan kebutuhan komunikasi dan informasi tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang diwujudkan oleh Kinerja Kepolisian.

“Seolah bagai nafas informasi masyarakat membutuhkan informasi Kepolisian, dengan peran teman-teman media terbangun satu kesamaan pandangan jika berbicara kepentingan bangsa dan negara dan stabilitas keamanan. Ini hanya bisa diwujudkan melalui komunikasi melalui Fungsi Kehumasan Polri,” ungkap Truno.

Untuk itu dalam momen ditengah HUT Humas Polri ke 69. Pihaknya berterima kasih atas support, doa dan harapan Institusi Polri dan segenap masyarakat terhadap Humas Polri.

“Dengan semangat Profesionalisme, Humas Polri siap mewujudkan kamtibmas yang Kondusif dan Masyarakat semakin Produktif. Dirgahayu Humas Polri ke-69 30 Oktober 1951 – 30 Oktober 2020,” pungkas perwira polisi dengan tiga melati dipundaknya tersebut.

Tinggalkan Balasan