Cabuli Pacarnya Yang Masih Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

oleh -

sergap TKP – BANGKA TENGAH

Seorang pemuda berinisial DI (23) warga desa Lubuk Pabik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, diciduk petugas kepolisian lantaran diduga mencabuli pacarnya yang masih dibawah umur.

“Peristiwa pencabulan yang dilakukan pelaku terjadi pada hari Kamis 15 Oktober 2020 sekitar pukul 13.00 WIB di kebun karet di Dusun G Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar Bateng.” kata Kapolsek Lubuk Besar Iptu Muhammad Boy Akbar. Kamis (29/10/2020).

Terungkapnya kasus ini setelah kakak kandung korban melihat isi pesan Whats Shap (WA) korban dan pelaku di telepon seluler korban. Di dalam pesan WA, korban dan pelaku diketahui terdapat percakapan terkait tindakan pelaku terhadap korban.

“Kakak kandung korban melihat isi pesan WA korban dan pelaku terkait masalah persetubuhan. Atas dasar ini abang korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi Sektor Lubuk Besar. Atas laporan ini pada hari Selasa 27 Oktober 2020 pukul 17.30 WIB tersangka bisa kita tangkap,” ujar Kapolsek.

Kepada polisi, tersangka DI mengaku aksi pencabulan yang dilakukan pelaku terhadap korban dilakukan sebanyak 10 kali dengan tempat yang berbeda-beda.

“Diakui pelaku melakukan aksinya di rumah korban, rumah pelaku dan perkebunan karet serta perkebunan kelapa sawit. Dalam melakukan aksinya pelaku melakukan bujuk rayu dan juga dengan cara memaksa terlebih dahulu,” terang Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 81 ayat 1 dan 2 UU Nomor 17/ 2016 tentang penetapan Perpu Nomor 1/ 2016 tentang Perubahan Kedua UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

Tinggalkan Balasan