Dua Oknum Anggota Polres Tana Toraja  Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

oleh -

sergap TKP – TANA TORAJA

Terlibat kasus penyalahgunaan  narkotika dan disersi, Dua oknum anggota Polres Tana Toraja  diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH). Kamis (22/10/2020).

Upacara PTDH absentia kedua oknum anggota polisi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto.

Kedua oknum polisi yang diberhentikan dengan tidak hormat tersebut yakni, Muh Andika dengan pangkat terakhir Briptu, bertugas di Sat Sabhara, Dan Roni Pasumbung, pangkat terakhir Brigpol, bertugas di Seksi Umum (SIUM) Polres Tana Toraja.

“Pemberhentian tidak dengan hormat kedua personel Polres Tana Toraja itu,  berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel  yang tertuang dalam SKEP Nomor : KEP/965/IX/2020 tanggal 30 September 2020 tentang Pemberhentian Tidak dengan Hormat dari Dinas Polri. Melalui upacara PTDH absentia ini, 2 personel Polres Tana Toraja dikukuhkan dan dinyatakan secara resmi tidak lagi berstatus sebagai anggota Polri,” tegas AKBP Liliek Tribhawono Iryanto.

Kapolres mengatakan, upacara PTDH absentia ini sebagai peringatan dan pembelajaran bagi seluruh personel Polres Tana Toraja agar intropeksi diri. Serta sungguh-sungguh dan bertanggung jawab melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Kapolres berharap, pemberhentian dua anggota polisi ini yang terakhir di jajaran Polres Tana Toraja. Personel Polres Tana Toraja diharap menghindari semua perilaku desersi, narkoba dan perilaku lainnya.

“Pemberhentian dua anggota polisi ini yang terakhir di jajaran Polres Tana Toraja. Personel Polres Tana Toraja diharap menghindari semua perilaku desersi, narkoba dan perilaku lainnya,” ujar AKBP Liliek Tribhawono Iryanto.

Tinggalkan Balasan