ForSatu Menyatakan Dukung Langkah Hukum Polri

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Forum Surabaya Bersatu (ForSatu) menyatakan sikap mendukung penuh pihak Polri. Sabtu (17/10/2020).

Pernyatan sikap tersebut disampaikan menyusul langkah-langkah hukum yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya Polda Jatim dan jajarannya terkait penanganan para pelaku kerusuhan saat aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Koordinator Forum Surabaya Bersatu (ForSatu) Drs. Hakim Abdul Kadir mengatakan, ForSatu sangat mendukung penuh langkah-langkah Hukum yang telah dilakukan oleh Polda Jatim dan jajaran, termasuk proses yang terjadi di Polrestabes Surabaya.

“Kami percaya bahwa mulai penyelidikan hingga penyidikan sudah mengedepankan objektivitas dan profesionalisme Kepolisian sehinga para Tersangka cepat atau lambat akan segera mengungkap siapa-siapa saja yang menghasut, memobilisir, sekaligus penyandang dana aksi kerusahan pada 8 Oktober 2020 di Kota Surabaya,” kata Hakim Abdul Kadir. Sabtu (17/10/2020).

Menurut Hakim, Forum Surabaya Bersatu (FORSATU) merupakan organisasi gabungan yang terdiri dari 65 Organ-Organ Pendukung Pemerintahan Jokowi dan KH. Maruf Amin di Kota Surabaya ber IKRAR akan menjaga dan mengawal pemerintah an yang Konstitusional dan tidak akan pernah tunduk pada Kekuatan Intolerant dan Anarkis.

“Apalagi kekuatan tersebut berupaya melakukan segala cara, Maka kami beserta Masyarakat, TNI dan POLRI siap bertindak demi NKRI dan Pancasila,” ujarnya.

Untuk itu, Forum Surabaya Bersatu (ForSatu) juga memohon kepada TNI, POLRI dan mengajak seluruh warga Surabaya untuk bersama-sama guna menjaga Kota Surabaya agar tetap Aman, nyaman dan kondusif.

Selain itu, Forum Surabaya Bersatu (ForSatu) juga mengajak Seluruh Warga Surabaya untuk menghindari berita-berita Hoax terkait UU Omnibus Law dan lebih percaya validitas informasi dari Pemeintah.

“Hindari berita-berita Hoax terkait UU Omnibus Law dan lebih percaya validitas informasi dari Pemerintah.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan