Jajaran Polda Metro Jaya Bekuk 6 Tersangka Curanmor

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Jajaran Polda Metro Jaya berhasil membekuk 6 (enam) tersangka pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Mereka ditangkap pada waktu dan  lokasi yang berbeda-beda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Rabu (28/10/2020).

Kabid Humas menerangkan, Untuk kasus pertama polisi menciduk MR (19) dan JA (21) selaku pemetik serta IJ (26) selaku penadah di wilayah Bekasi. Kemudian kasus kedua polisi menciduk JA (21) dan A (20) selaku pemetik yang diciduk di wilayah Jakarta Barat.

Kasus ketiga, polisi menciduk IR (43) selaku pemetik di wilayah Tangerang Selatan, dan kasus keempat, polisi menciduk ZO (26) selaku pemetik di wilayah Matraman, Jakarta Timur.

“Modusnya serupa semua, mereka awalnya berkeliling mencari targetnya di rumah, toko, atau ruko-ruko sepi. Setelah ketemu, mereka beraksi sesuai perannya dan aksinya hanya dalam hitungan detik saja menggunakan kunci letter T,” ujar Kombes Pol. Yusri Yunus.

Atas perbuatannya, para pelaku itu dikenakan Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 480 KUHP dan atau Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun hingga 7 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan