Jatanras Polrestabes Surabaya Tembak Mati Pelaku Curat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Surabaya menembak mati pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang telah beraksi di 8 TKP di Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Edison Isir menjelaskan pelaku yang dilakukan tindakan tegas tersebut adalah SG. Yang bersangkutan ditembak mati pada Minggu (4/10/2020) usai mencoba melawan petugas saat hendak diamankan.

Kasus ini sendiri bermula ketika pihaknya melakukan patroli di wilayah Undaan Wetan Surabaya. “Saat melakukan patroli, anggota mencurigai S yang tengah hunting mencari sasaran sepeda motor, dan berusaha merusak rumah kunci sepeda motor korban,” jelasnya Kapolrestabes, Senin (5/10/2020).

Selanjutnya petugas Jatanras melakukan penangkapan terhadap S. “Dari informasi S ini didapati kalau tersangka SG akan beraksi di sekitaran sebuah masjid di sekitaran jalan Undaan Surabaya,” imbuhnya.

Menindka lanjuti laporan tersebut pihaknya kemudian melakukan penyergapan terhadap SG. Namun saat itu yang bersangkutan tidak kooperatif dan berusaha melawan sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas.

Ternyata SG melawan anggota dengan menggunakan sajam jenis pisau. Tersangka SG menyerang dengan menyakitkan pisaunya ke anggota yang akan menangkapnya. Karena melawan dan membahayakan jiwa, maka dilakukan tindakan tegas terhadap yang bersangkutan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan