Kapolda Jatim Terima Audiensi Pangkoarmada II dan Gubernur AAL

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran menerima Audiensi Pangkoarmada II, Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan bersama Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati.

Kapolda yang didampingi para Pejabat Utama (PJU) dan Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menemui keduanya di Gedung Rupatama, Lt. 2 Mapolda Jawa Timur.

Dalam audiensi tersebut para pucuk pimpinan daerah di masing masing instansi tersebut membahas perihal gangguan kamtibmas yang terjadi di Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya.

Kapolda menyebut bahwa kegiatan audiensi ini sekaligus sebagai media terciptanya sinergitas antara Polri dan TNI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Jawa Timur.

“Intinya dalam pertemuan hari ini dengan Pangkoarmada II di Polda dan Gubernur AAL di Polda Jatim, dalam rangka silaturahim, saling memberikan support serta dukungan dalam melaksanakan pengamanan bagi masyarakat Jatim,” ujar Kapolda Jatim.

Kapolda juga menyinggung perkembangan penanganan Covid-19 yang kian membaik di Jawa Timur. Saat ini penyebaran Covid-19 di Jatim sudah relatif rendah dibanding bulan sebelumnya yang cukup intens.

“Selain itu soal penyebaran Covid-19 di Jatim, saat ini sudah relatif turun jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Ini tidak terlepas dari peran TNI khususnya TNI AL sekaligus merupakan wujud atau bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Jatim khususnya dalam penanganan Covid-19,” imbuh Irjen Fadil Imran.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II, Laksda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, berharap audiensi ini dapat meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin sebelumnya.

“Saya berharap ada sinergitas TNI AL dengan Polri khususnya Polda Jatim dalam pengamanan di Jawa Timur sehingga masyarakat di Jatim bisa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan