Kapolres Sidoarajo Membuka Latpram Purna Bhakti

oleh -
oleh

sergap TKP – SIDOARJO

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji., S.H. membuka Latpram Purna Bhakti yang berlangsung di Polresta Sidoarjo dengan tema “Pensiun Siap Bahagia” yaitu Sehat, Aktifitas, bermanfaat dan Produktif. Sidoarjo, Senin. (26/10/20)

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji., S.H. mengatakan, Memasuki masa pensiun adalah Kebebasan yang harus dinikmati karena dalam melaksanakan tugas selalu senang sehingga lupa kalau kita akan pensiun.

“Dengan Latpram seperti ini adalah membantu mempersiapkan saat purna dalam menyongsong kehidupan berikutnya dan memiliki kesiapan dalam menikmati pensiun yang bahagia yang Sehat, Ikhlas, Aktifitas, Bermanfaat dan produktif,” kata Kombes Pol. Sumardji., S.H.

Menurut Kapolres, yang perlu dimiliki adalah dasar dalam usaha yaitu 1.keberanian tanpa keberanian hanya merupakan bayang2. Usaha yg perlu dilakukan saat ini adalah bersifat kesibukan bukan untum kaya raya
2. Usaha itu harus berani keluar modal, dan 3. Ketekunan dan ketelitian. Bersangkutan dengan kepercayaan dlm menyukseskan usaha yang dimiliki.

Usai pengarahan dari Kapolresta Sidoarjo dilanjutkan oleh Kasubdit Walpres Kompol Budi yang membacakan amanat Kapolda Jatim sekaligus membuka Latpram Purna Bhakti gelombang ke 10 di Polresta Sidoarjo.

Pada  amanatnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Muhammad Fadhil Imran. M, Si  berpesan ” Dengan Latpram seperti ini menunjukkan bahwa institusi memberikan bekal dalam menghadapi masa pensiun sehingga mengurangi masa dropping di masa peralihan”

Seseorang yang pensiun biasanya mengalami perubahan yang tidaj dipikirkan sebelumnya sehingga rasa kaget anggota yang pensiun membuat rasa kurang PD karena sudah tidak dinas lagi.

“Pensiun adalah merupakan masa perubahan dari masa dinas ke masa istirahat, sehingga rasa kaget dimiliki anggota karena yang diterima mengalami perubahan drastis. Untuk itu sebelum pensiun diberilah latpram untuk mempersiapkan diri terutama pada pendapatan.” tutur Kasubdit Walpres Kompol Budi  saat membacakan amanat Kapolda Jatim.

Kapolda juga mengingatkan saat anggota nanti pensiun agar untuk selalu aktif memberikan kontribusi terhadap institusi dan segera menyesuaikan diri dilingkungan masyarakat serta jadilah warga percontohan pembawa perubahan dilingkungan dengan bekal Latpram Purna Bhakti ini.

Latpram Purna Bhakti gelombang ke 10 di tahun 2020 yang dilaksanakan Biro SDM Polda Jatim diikuti 250 personil Polri dan ASN Polri jajaran Satuan Fungsi Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo dan Polres Gresik.

No More Posts Available.

No more pages to load.