Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Bebas Dari Penjara

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Mantan  Menteri Kesehatan (Menkes) periode 2004-2009, Siti Fadilah Supari dinyatakan bebas murni usai dipenjara empat tahun di Rutan Kelas I Pondok Bambu terkait kasus tindak pidana korupsi. Sabtu (31/10/2020).

“Dibebaskan karena telah selesai menjalani pidana pokok, pidana denda, dan pidana tambahan uang pengganti telah dibayarkan ke negara,” kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham, Rika Aprianti melalui keterangan resmi, Sabtu (31/10/020).

Kabag Humas juga menjelaskan jika Siti Fadilah Supari saat ini telah diserahterimakan kepada kuasa hukumnya.

“Telah diserahterimakan dari pihak Rutan Kelas I Pondok Bambu ke pihak kuasa hukum a.n. Dr. Kholidin, Sh, Mh dan Tia putri dari Dr. Siti Fadillah, berjalan lancar sesuai protokol kesehatan,” ujar Rika Aprianti.

Perlu diketahui, Siti Fadilah merupakan Menteri Kesehatan di era Kabinet Indonesia Bersatu yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

KPK sebelumnya menjerat Siti terkait perkara dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di kementerian yang sempat dia pimpin.

Siti ditetapkan sebagai tersangka pada 2014, Namun, Siti baru menjalani persidangan pada 2017 dan akhirnya dijatuhi vonis empat tahun penjara pada tahun yang sama.

Tinggalkan Balasan