Pasutri Asal Deli Serdang Ditangkap Polisi

oleh -

sergap TKP – MEDAN

Satreskoba Polrestabes Medan mengamankan pasangan suami istri (Pasutri) lantaran diduga kedapatan hendak mengedarkan narkoba jenis sabu.

Pasangan David dan Painten, asal warga Jalan Gunung Kelawas, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang itu, ditangkap petugas Unit Satu Satrskoba Polrestabes Medan saat berada di kawasan Amplas Medan atau tepatnya di depan gerbang tol Amplas.

“Mereka ditangkap saat sedang berboncengan mengendarai sepeda motor,” kata Kanit I Satnarkoba Polrestabes Medan, AKP Paul Edison Simamora. Selasa (20/10/2020).

Selain mengamankan keduanya, dari tangan pasutri tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu  seberat tiga kilogram yang disembunyikan didalam tas ransel yang dipakai Painten.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keduannya mengaku barang haram yang dibawanya  itu, diterimanya di kawasan Batubara, Sumatera Utara, setelah sebelumnya dikirim dari Malaysia, melalui jalur laut.

AKP Paul Edison Simamora mengatakan, pergerakan pasangan suami istri ini dalam mengedarkan sabu tersebut dikendalikan oleh seorang narapidana di salah satu lembaga pemasyarakatan di Sumatera Utara.

“Keduanya juga tercatat merupakan bagian dari sindikat narkoba jaringan Malaysia-Sumatera Utara, dan sebelum ditangkap saat ini, mereka tercatat sudah pernah mengedarkan satu kilogram sabu,” ujarnya.

Atas perbuatannya, keduanya terancam dijerat UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan