Pelaku Curanmor Spesialis Di Masjid, Dilumpuhkan Dengan Tembakan

oleh -

sergap TKP – BATURAJA

Tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di sejumlah masjid di Kota Baturaja, akhirnya tersungkur setelah terkena timah panas petugas dibagian kakinya.

Jonre alias Jek, asal warga Way Kanan Lampung terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan lantaran mencoba kabur dan melawan petugas saat hendak ditangkap anggota Polsek Baturaja Timur.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Priyatno didampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono mengatakan, pelaku merupakan ‘Joki’ mengambil motor di beberapa masjid di kota Baturaja.

“Penangkapan terhadap pelaku tersebut berbekal dari hasil penyelidikan rekaman kamera pengawas (CCTV) yang merekam pelaku saat menjalankan aksinya di beberapa masjid di Kota Baturaja,” kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Priyatno. Jumat (2/10/2020).

Sementara dihadapan petugas, pelaku mengaku sengaja mencuri dan mendatangi Kota Baturaja. Dirinya beraksi secara bergantian, paling banyak tiga orang dan menyasar masjid lantaran mudah dan aman untuk dicuri serta waktunya lebih luang.

“Semalam bisa dua sampai tiga motor. Langsung kami bawa ke Lampung. Langsung kami jual seharga dua sampai tiga juta. Ada satu juta juga,” ujar Jonre alias Jek di Polsek Baturaja Timur.

Terkait pengakuan tersangka pelaku, Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono menambahkan, jika pihaknya saat ini juga masih terus melakukan pengembangan terhadap pelaku dan barang bukti motor curian termasuk penadahnya.

“Si J ini otak pelaku sebagai pemetik (pemgambil) motor di masjid. Hasil penyeledikan sementara ada 12 TKP yang jadi sasaran pelaku dan lokasinya baru akan kami dalami dimana saja,” imbuh AKP Sulis Pujiono.

Tinggalkan Balasan