Polda Jatim Ajak AMSI Kolaborasi Cegah Berita Hoax

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di Lobby Gedung Tribrata Lt. II Mapolda Jatim. Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran bersama para Pejabat Utama dan Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menerima audiensi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim berharap peran serta media massa khususnya media siber Jawa Timur untuk bersama-sama mencegah hoax. Hal ini terutama pada pemberitaan terkait agama yang berpotensi memecah kerukunan beragama.

“Kita perlu menjalin kerjasama dengan media siber di Jatim, langkah ini dilakukan untuk memerangi berita hoax yang terjadi di Jatim,” kata Kapolda Jatim, usai menerima audiensi dengan AMSI, Senin (19/10/2020).

Kapolda juga berharap kedepannya Polri dan AMSI dapat memberikan berita yang dapat membuat aman, sejuk dan damai untuk masyarakat Jawa Timur. Sehingga apa yang sudah baik selama ini menjadi semakin baik lagi kedepannya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman menyebut bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan pihak kepolisian maupun instansi pemerintahan lainnya. Sebab dalam hal ini pihaknya juga tidak bisa bekerja sendiri terutama ditengah pandemi global Covid-19.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri, sehingga perlu ada kerjasama dan kolaborasi antara Polri dan Pemerintahan,” ucap Arif Rahman.

Arif menyebut saat ini AMSI sendiri telah menjadi konstituen Dewan Pers. Melihat banyak sekali media media online di Jawa Timur bahkan di Indonesia, kedepannya AMSI juga bakal dilibatkan untuk melakukan Verifikasi media siber di Jawa Timur.

“Kita sudah menjadi konstituen Dewan Pers, sehingga kedepan AMSI akan dilibatkan untuk melakukan Verifikasi media media online di Jawa Timur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan