Polres Cirebon Tangkap Pelaku Pencurian

oleh -

sergap TKP – CIREBON

Satreskrim Polres Cirebon mengamankan tiga dari lima orang anggota komplotan pelaku pencutian spesialis pencuri brankas.

Ketiga orang pelaku yang berhasil ditangkap tersebut berinisial RR, A, dan S. Sementara Dua rekan pelaku berinisial IG, dan DI saat ini masih dalam pencarian.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengungkapkan, pelaku dibekuk di rumahnya saat sedang tidur. mereka ditangkap setelah sebelumnya sempat melakukan pencurian disalah satu toko donat dan roti.

“Mereka kelelahan usai menggasak uang jutaan rupiah, dan dua boks donat. Mereka kelaparan, sehingga menyikat juga donat di dalam toko yang disatroni,” kata Kombes Pol. M. Syahduddi. Kamis (8/10/2020).

Kawanan ini beraksi dengan cara merusak pintu toko, untuk bisa masuk ke dalamnya pada malam hari saat toko sudah tutup. Dalam aksinya komplotan pelaku itu biasanya menggasak barang berharga di dalam toko, seperti brankas, televisi, kipas angin, telepon seluler, hingga uang tunai. Setelah beraksi, mereka kabur menggunakan mobil sewaan.

“Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.” tegasnya.

Tinggalkan Balasan