Polsek Pangandaran, Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Patuh Protokol Kesehatan

oleh -
oleh

sergap TKP – CIAMIS

Guna memacu masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Polsek Pangandaran memberikan apresiasi atau reward berupa paket sembako.

Pemberian paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 saat petugas melakukan patroli bersama di area objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

“Kami Polsek Pangandaran bersama Koramil Pangandaran berpatroli bersama untuk sidak kepada warga yang benar-benar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang timbul dari dalam diri masing-masing. Mereka yang tertib dan patuh kami berikan apresiasi dan reward atau penghargaan berupa paket sembako,” ujar Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M. Minggu, 18 Oktober 2020.

Kapolsek mengungkapkan, pada sidak pertama kepada warga yang patuh protokol kesehatan, pihaknya telah memberikan reward untuk 20 orang.

“Cara ini efektif, dan konstruktif, karena memberikan acuan, rangsangan serta sebagai pemicu kepada masyarakat yang memakai masker supaya lebih banyak, dan lebih terbiasa. Sehingga bukan mengejar sanksi, tapi memberikan edukasi, kedewasaan, prestasi yang telah menerapkan Prokes, memakai masker,” ujar Kompol Suyadi.

Suyadi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab dengan disiplin merupakan kunci keberhasilan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ikhtiar yang paling ampuh adalah menegakkan disiplin protokol kesehatan. Dengan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” tuturnya.