Polsek Serengan Bekuk Dua Penjambret HP

oleh -

sergap TKP – SOLO

Tim Unit Reskrim Polsek Serengan akhirnya berhasil membekuk dua orang pelaku penjambretan handphone (HP) milik korban berinisial OM (47) yang terjadi di wilayah Tipes, Kecamatan Serengan, Solo.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap tersebut masing-masing yakni, Triyono (38) alias Bendol dan Dedy Aryanto (27).

Kapolsek Serengan Kompol Suwanto mengatakan, peristiwa perampasan itu terjadi bermula, saat korban sedang mengangkat telpon di Kawasan Tipes, Kecamatan Serengan. Tiba-tiba, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario melintas di depan korban.

“Melihat korban di pinggir jalan sendirian dan sedang membawa telepon seluler, kedua pelaku kemudian memutar balik kendaraannya. dan mendekati korban serta langsung mengambil handphone milik korban dan membawanya kabur,” kata Kompol Suwanto. Sabtu (31/10/2020).

Sementara itu, kepada polisi, pelaku mengaku jika HP milik korban yang mereka bawa kabur kemudian dijual dan uang hasil penjualan HP tersebut kemudian mereka bagi berdua.

“Uang itu dia bagi bersama Dedy sama rata dengan menyisakan Rp25.000 untuk mengisi bensin sepeda motor rekannya yang ia pinjam.” ujar Brendol.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman tujuh tahun penjara.

Tinggalkan Balasan