Video Viral, Oknum Polisi Dangdutan Diperiksa Propam Polda Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pasca viralnya video aksi oknum polisi dangdutan tanpa mengindahkan protokol pencegahan COVID-19, Polda Jatim secara resmi membenarkan jika video tersebut diambil saat acara pisah sambut Kapolsek baru dengan yang lama di wilayah Tulungagung.

“Untuk kejadian tepatnya sebulan yang lalu, awal Agustus, tepatnya pasca terima jabatan Kapolsek,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (5/10/2020).

Menurut kabid Humas, Polda Jatim melalui Bidang Propam saat ini telah melakukan pendalaman. Selain itu, pihak Polda Jatim juga telah memeriksa sejumlah oknum anggota yang diduga terlibat.

“Maka dalam hal ini Polda Jawa Timur telah melakukan proses pedalaman dan kemudian pemeriksaan di mana secara internal Polda Jatim memiliki gugus tugas untuk kedisiplinan internal di Polda Jatim yaitu di bidang Propam Polda Jatim,” ujar Kombes Pol. Trunoyudo.

Untuk diketahui, Sebelumnya telah beredar video aksi sejumlah oknum polisi yang berpakaian dinas tengah asik joget sambil menyanyikan lagu “Kandas” bersama biduan.

Tak hanya itu, di bagian belakang juga tampak terpampang spanduk bertuliskan “Pisah sambut Kapolsek Gondang dari AKP Siswanto, ke AKP Suwancono”

Pada video tersebut juga terlihat adanya sejumlah polisi yang menggunakan masker, namun ada pula yang tidak memakai masker. Sedangkan, biduan yang menyanyi terlihat tidak memakai masker.

Tinggalkan Balasan