Buron Kasus Pembacokan Yang Menyebabkan Korban Tewas, Akhirnya Menyerahkan Diri

oleh -

sergap TKP – BANDA ACEH

Setelah sebelumnya sempat menjadi buron selama satu pekan terkait kasus pembacokan yang menyebabkan korbannya tewas, Pelaku berinisial AM (40) akhirnya menyerahkan diri.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, Tersangka AM sebelumnya telah melakukan penganiayaan berat yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain.

“AM melakukan penganiayaan berat terhadap korban berinisial KD di depan BRI Capem Lambaro, pada Kamis (12/11/2020) silam dengan sebilah parang sehingga melukai tubuh KD pada bagian tangan,” ujar Kombes Pol Trisno Riyanto. Kamis (19/11/2020).

Hasil pemeriksaan sementara, motif dari kejadian tersebut pelaku diduga merasa cemburu lantaran korban KD diduga menjalin hubungan dengan istri AM berinisial ST. Kecurigaan tersangka AM semakin memuncak saat AM mendapati ST sedang bersama KD di tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat bertemu dengan korban KD, tersangka AM yang membawa sebilah parang langsung mengayunkan parangnya ke kaca mobil pikap milik korban. Sehingga korban keluar dari mobil dan melarikan diri, namun tersangka AM terus mengejar korban sehingga terjatuh di TKP,” terang Kapolresta.

Ketika korban terjatuh, tersangka AM kemudian langsung membacok tubuh korban berkali-kali sehingga mengakibatkan korban mengalami luka parah, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Meuraxa, Sementara usai kejadian pelaku kabur melarikan diri.

“Karena pendarahan yang sangat serius, korban kemudian dirujuk ke RSUZA, namun diduga akibat luka-luka yang dideritanya, korban pada Jumat, (13/11/2020) meninggal dunia,” ujar Kapolresta.

Tersangka AM melarikan diri ke perbukitan Ampe Awee, Blang Bintang, Aceh Besar untuk bersembunyi, sehingga Satreskrim Polresta Banda Aceh mengeluarkan status dalam daftar pencarian orang (DPO) terhadap tersangka AM.

Namun, Pada Rabu (18/11/2020)  tersangka AM dengan didampingi oleh perangkat Gampong tempat tinggal tersangka, Tersangka AM kemudian akhirnya menyerahkan diri,

“Tersangka AM menyerahkan diri pada Rabu (18/11/2020) sekira pukul 20.00 WIB.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan