Cegah Covid-19, Polres Jepara Terus Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh -

sergap TKP – JEPARA

Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Tim patroli Polres Jepara terus gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat terutama yang berada dipusat-pusat keramaian seperti objek wisata. Minggu (22/11/2020).

“Pelaksanaan patroli oleh petugas merupakan upaya pendisiplinan terhadap masyarakat dalam menghadapi masa pandemi, seperti yang kita ketahui pandemi belum selesai dan kewaspadaan masyarakat harus terus ditingkatkan, ujar Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si. Sabtu (21/11/2020).

Menurut Kapolres, tempat keramaian merupakan salah satu tujuan kegiatan pelaksanaan patroli, karena ditempat=tempat tersebut rawan terjadinya penyebaran covid-19.

“Patroli kita kerahkan di tempat yang menjadi salah satu tempat ramai di wilayah Jepara demi menghindari terjadinya penyebaran covid-19, kita harus tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru ” terangnya.

Kapolres menambahkan, Tempat seperti ini menjadi perhatian dan harus diawasi secara ketat. Kali ini tim patroli mengedukasi serta memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pekerja yang berada di lokasi

Selain itu personel yang tergabung dalam pleton siaga hari libur ini juga memantau situasi kamtibmas yang ada di seputaran Jepara Kota, termasuk fasilitas Dermaga pelabuhan harus mendukung protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, penerapan sosial dystancing tak luput dari perhatian tim patroli.

Tinggalkan Balasan