Irwasum Polri Laksanakan Kegiatan Monitoring Ke Polda Bali Dan Jajarannya

oleh -

sergap TKP – DENPASAR

Inspektorat Pengawasan Umum Polri melaksanakan kegiatan Monitoring Pengendalian Mutu Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap II Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian TA 2020 pada Polda Bali dan Polres Jajaran. Senin (2/11/2020).

Kedatangan rombongan Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Karorenmin Itwasum Polri, Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si beserta staff disambut oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali serta Kapolres Se-Bali di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menjelaskan, bahwa kegiatan pengawasan ini merupakan suatu proses kegiatan penilaian terhadap objek tertentu.

“Tujuannya untuk memastikan apakah pelaksanaan tugas dan fungsi obyek pengawasan tersebut telah sesuai dengan kebijakan, instruksi, rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan,” terang Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Menurut Kapolda, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyimpangan, pemborosan, penyelewengan, hambatan, kesalahan maupun kegagalan dalam pencapaian tujuan dan pelaksanaan tugas-tigas organisasi.

“Pelaksanaan monitoring pengendalian mutu Wasrik tahap II Itwasum Polri TA 2020 oleh Irwasum Polri saat ini bertujuan untuk mengukur dan menilai sejauh mana kegiatan telah dilaksanakan, serta apakah sudah dilaksanakan dengan baik, efektif, efisien dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutur Kapolda.

Kapolda  juga meminta agar para Pejabat/Penanggung jawab Satuan Kerja dan Satuan Kewilayahan yang telah menjadi objek pemeriksaan, untuk menindak lanjuti dengan melaksanakan perbaikan-perbaikan yang diperlukan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh tim terkait temuan yang ada.

“Konsultasikan setiap permasalahan kepada Itwasda Polda Bali maupun tim dari Itwil II Itwasum Polri guna kesempurnaan perbaikan. Saya percaya bahwa dengan melaksanakan rekomendasi dari tim wasrik Itwasum Polri dapat menjadikan pelaksanaan tugas di Polda Bali semakin sempurna, tertib, patuh hukum, dan terhindar dari penyimpangan-penyimpangan yang dapat mengakibatkan kerugian Negara.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan