Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Kapolres Jajaran

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran mendapat promosi dengan dipercaya menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Nana Sujana. Promosi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020.

Jabatan yang ditinggalkan perwira tinggi Polri dengan dua bintang dipundaknya tersebut akan diisi oleh Irjen Pol Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Pasca terbitnya telegram rahasia tersebut Kapolda Jatim memimpin serah terima jabatan sejumlah Kapolres jajaran di Lobby gedung Patuh Lt.2 Mapolda Jatim Surabaya, Selasa (17/11/2020).

Adapun jabatan yang di sertijabkan tersebut antara lain jabatan Kapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muchamad Budi Hendrawan digantikan oleh AKBP Eva Guna Pandia yang sebelumnya menjabat sebagian Kapolres Tulungagung.

Jabatan Kapolres Tulungagung selanjutnya diisi oleh AKBP Handono Subiakto yang sebelumnya menjabat Kapolres Ngajuk. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh AKBP Harviadi Agung Pratamayang sebelumnya Kapolres Batu.

Sementara itu jabatan Kapolres Batu akan diisi oleh AKBP Catur Cahyono Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Ditkrimsus Polda Jatim.

Kepada para pejabat lama Kapolda mengaku berterima kasih atas dedikasi dan kinerja mereka selama ini. Sementara kepada pejabat baru Kapolda berpesan agar mereka segera beradaptasi dan berusaha menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya perintahkan pejabat baru, agar dalam mengelola kamtibmas melibatkan partisipasi semua elemen masyarakat, laksanakan segala kegiatan termasuk kegiatan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar pandemi Covid-19 bisa terkendali dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan