Kapolri, Div Humas Polri Agar Memberikan Kemudahan Akses Kepada Masyarakat

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Kapolri Jendral Idham Azis menghimbau kepada Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Polri) agar memberikan kemudahan akses pada masyarakat yang membutuhkan informasi. Senin (2/11/2020).

Himbauan tersebut disampaikan, bersamaan dengan peringatan perayaan puncak HUT Humas Polri yang digelar secara virtual dan diikuti seluruh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) di-34 Polda seluruh Indonesia.

“Semoga Humas Polri menjadi sumber informasi yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya,” kata Kapolri. Senin, (2/11/2020).

Kapolri juga perpesan, agar keberadaan  Humas Polri yang saat ini di kepalai oleh Irjen Pol Argo Yuwono  dapat memberi kontribusi dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Dengan terciptanya keamanan dan ketertiban, Kata Kapolri diharapkan masyarakat akan semakin makin produktif.

Untuk diketahui, Divisi Humas Polri, didirikan berdasarkan Surat Keputusan (Skep) berdirinya Dispenpol (Dinas Penerangan Polisi) pada 30 Oktober 1951. Saat itu Skep Dispenpol ditandatangani oleh Kapolri pertama, Jenderal (Purn) Raden Soekanto Tjokrodoatmojo.

Saat awal berdiri, Divisi Humas Polri  bernama Dispenpol yang diberi tugas seputar kegiatan kehumasan. Namun, seiring perkembangan media dan teknologi mengharuskan Divisi Humas Polri terus meningkatkan kemampuan untuk menopang tugas-tugas penting diantaranya dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

No More Posts Available.

No more pages to load.