Kapolri Ingatkan Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kapolri Jenderal Idham Azis mengingatkan bahwa saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19. Virus ini telah menjadi pandemi global sejak Maret dan tercatat sebanyak 215 terdampak virus ini.

Hingga saat ini sudah 53 juta orang tercatat terkontaminasi positif dengan 1,3 juta orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia akibat virus ini.

Sementara di Indonesia ada 34 Provinsi dan 503 Kabupaten Kota yang terdampak. Yang mana sampai 13 November 2020 terdata 457.735 orang yang terinfeksi corona dimana 15.037 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Dalam hal ini Idham juga mengungkapkan bahwa Polri bekerja sesuai asas Salus Populi Suprema Lex Esto, yang berarti bahwa
keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.

“Kemarin itu saya menghimbau dalam suasan pandemi Covid-19 saat ini agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan massa,” kata Idham, Sabtu (14/11/2020).

Kunci keberhasilan untuk menyintasi pandemi ini adalah disiplin. Salah satunya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Jenderal bintang empat ini juga berdoa agar Indonesia selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Tinggalkan Balasan