Machfud Arifin Didukung Purnawirawan Brimob Pimpin Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Calon Walikota Surabaya Machfud Arifin mendapat dukungan dari Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) yang ingin pria kelahiran Surabaya tersebut memimpin Kota Pahlawan.

Hal tersebut diungkapkan Kombes Pol (Purn) Suprapto yang merupakan pengurus PKBB. Suprapto mengungkapkan seluruh anggota PKBB berkeinginan Surabaya memiliki pemimpin dengan background polisi.

Sebab, selama ini belum pernah ada Wali Kota Surabaya yang backgroundnya polisi. “Dari kita purnawirawan agar kota pahlawan menjadi catatan sejarah pernah dipimpin anggota polisi yang selama ini belum pernah jadi wali kota,” ungkap Suprapto, Kamis (5/11/2020).

Suprapto mengakui bahwa Brimob dan Machfud Arifin memiliki ikatan emosional yang cukup kuat. Hal itu diperkuat dengan Machfud Arifin yang sempat menjabat sebagai Kapolda Jatim.

“Brimob memiliki ikatan emosi dengan beliau, pada 21 Agustus sebelum beliau pensiun merevitalisasi monumen polisi istimewa, saat itu menghadirkan Tri Sutrisno bercerita perjuangan polisi istimewa. Perhatian pak Machfud terhadap perjuangan polisi istimewa yang menjadi embrio Brimob luar biasa,” terangnya.

Untuk itu pihaknya siap untuk membantu memenangkan Machfud-Mujiaman pada 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Machfud Arifin mengaku berterima kasih atas dukungan dari purnawirawan Brimob.

“Ini menjadi kekuatan dan penyemangat untuk menyapa warga, mengajak semua komunitas, arek Surabaya dan relawan bergerak sampai 9 Desember,” ucapnya.

Alumni SMAN 16 Surabaya ini juga telah menyiapkan program khusus untuk purnawirawan Brimob apabila dirinya menjadi Wali Kota Surabaya. “Ada program khusus kalau saya jadi. Tapi nggak saya buka dulu, nantilah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan