Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Kodam I/BB Turunkan Tim Satgas Dari Polisi Militer

oleh -

sergap TKP – MEDAN

Untuk menghentikan laju penyebaran virus corona (Covid-19), Kodam I/BB  menurunkan tim satuan tugas (Satgas) dari Polisi Militer Komando Daerah Militer atau Pomdam I/BB untuk melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dan sosialisasi 3 M.

“Kegiatan Operasi dan sosialisasi ini digelar untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam hal percepatan Penanganan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19,” kata Komandan Polisi Militer Kodam atau Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, di Markas Pomdam I/BB kepada wartawan, usai menerima laporan tugas Operasi Pendisiplinan Prokes dari Satgas covid-19, Kamis (19/11/2020).

Saat ini, kata Danpomdam I/BB, laju penyebaran Virus Corona atau Covid-19, makin hari makin meningkat, kondisi ini telah masuk dalam taraf mengkhawatirkan, terkonfirmasi Covid-19 mencapai 7.349 orang dan 309 orang telah meninggal akibat virus tersebut.

Danpomdam I/BB, menyebutkan Operasi dan sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya telah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

Danpomdam I/BB juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Prokes dan sosialisasi masker kepada warga masyarakat di Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur dengan menurunkan satu tim personel yang dipimpin dari Kapten Cpm Jafarudin.

Operasi pendisiplinan Prokes ini, pihak juga melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat, dan para pengendara kendaraan yang tidak memiliki masker, kegiatan berjalan aman dan tertib.

“Semoga dengan digelarnya Operasi Pendisiplinan terhadap Prokes dan sosialisasi masker ini, bisa bermanfaat bagi warga masyarakat disekitar Mapomdam I, dengan bisa terbangun kesadarannya dan terhindar dari terpapar virus Covid-19,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan