Pangdam Jaya : Kalau Perlu FPI Bubarkan Saja

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Panglima Komando Daerah Militer V/Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman secara tegas mengungkapkan bahwa penurunan sejumlah baliho Habib Rizieq Shihab oleh anggota TNI adalah perintahnya.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya, karena beberapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Itu perintah saya,” tegas Mayjen Dudung di Jakarta, Jum’at (20/11/2020).

Jenderal TNI AD dengan dua bintang di pundaknya tersebut menyebut organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin Rizieq Shihab tersebut sudah bertindak seenaknya sendiri.

Hal tersebut menurutnya dapat dilihat dari kasus pemasangan baliho yang tidak mematuhi aturan Pemprov DKI Jakarta. Bahkan Pangdam mengacam pembubaran FPI.

“Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, enggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari,” tegas Dudung

Mantan Gubernur Akmil ini juga secara tegas mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan segan menindak siapa saja yang berusaha merusak maupun mengancam persatuan di bumi pertiwi.

“Saya peringatkan dan saya tidak segan menindak dengan keras. Jangan coba menganggu persatuan dan kesatuan. Jangan merasa mewakili umat Islam yang berkata berucap dan bertingkah laku baik,” ujar Mayjen Dudung.

Tinggalkan Balasan