Pasca Kebakaran, Polda Jatim Turunkan Tim Labfor

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di ruang regional traffic management centre (RTMC) Ditlantas Polda Jawa Timur, pada Minggu (15/11/2020). Polda Jatim  hingga saat ini masih menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan. untuk mengidentifikasi penyebab pasti kebakaran, sesuai dengan instruksi Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran, kita telah menerjunkan tim laboratorium forensik (labfor).

“Proses identifikasi yang dilakukan oleh labfor ini dilakukan mulai semalam setelah api dipastikan benar-benar padam,” kata Kombes Pol. Trunoyudo di Surabaya, Senin (16/11/2020).

Kabid Humas menjelaskan, Tak hanya itu, saat ini kita juga tengah memperbaiki ruangan yang rusak terbakar diantaranya yakni ruang layanan loket.

Kendati demikian, Kabid Humas memastikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus surat-surat seperti STNK tetap buka seperti biasa dengan memanfaatkan loket lainnya.

“Sudah padam api sejak semalam dan kami sedang melakukan perbaikan ruang layanan loket, namun pelayanan tetap dibuka,” terang Trunoyudo.

Sementara itu, meski tidak ada korban jiwa, terkait jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian kebakaran tersebut, Trunoyudo mengaku masih belum mendata. Namun, ada satu ruangan yang rusak.

“Untuk kerugian ada saru ruangan yakni ruang tunggu loket layanan STNK yang terdampak,” tuturnya.

Untuk diketahui, Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di ruang regional traffic management centre (RTMC) Ditlantas Polda Jawa Timur pada Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Mengetahui kejadian tersebut, Dengan menggunakan water cannon dan dibantu petugas PMK, petugas piket langsung bergerak cepat melakukan pemadaman sehingga api dapat dengan cepat segera dipadamkan.

Tinggalkan Balasan