Polres Jepara Tangkap Pengedar Sabu

oleh -

sergap TKP – JEPARA

Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Jepara berhasil menangkap seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

“Tersangka yang ditangkap tersebut berinisial NS (31) warga Desa Jambu Timur, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara,” kata Kasat Narkoba Polres Jepara Iptu Aries Sulistiyono. Senin (16/11/2020).

Penangkapan terhadap tersangka, dilakukan saat tersangka berada di salah satu kamar penginapan yang ada di Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo.

Kasat menjelaskan, penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan informasi dari masyarakat terkait aktifitas tersangka yang mencurigakan dan sering mendatangi salah satu kamar penginapan.

“Atas informasi warga tersebut, anggota kemudian bergerak cepat dengan melakukan pembuntutan tersangka, dan pada saat itu diketahui masuk penginapan, tim dari Satnarkoba langsung melakukan penangkapan dan pengeledahan,” ujar Aries Sulistiyono.

Selain menangkap tersangka, dari hasil penggeledahan petugas juga menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu yang disembunyikan di saku celana kanannya, 1 buah kotak box, paket sabu, alat timbangan, bong, pack klip plastik, pipet serok sabu, pipet kaca dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Total barang bukti sabu yang kita amankan sebanyak 3,99 gram,” terang Aries.

Atas perbuatannya, Tersangka NS dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2, Subsider Pasal 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya, diatas lima tahun penjara.” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan