Polres Purwakarta Bekuk Tersangka Pelaku Perampokan Minimarket

oleh -

sergap TKP – PURWAKARTA

Tim Resmob Polres Purwakarta berhasil membekuk tersangka pelaku perampokan  Minimarket yang terjadi di Kampung Krajan, Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta pada 17 Agustus 2020 lalu. Kamis (5/11/2020).

Tersangka pelaku yang berhasil ditangkap itu bernama Muhammad alias Isal Bin Ahmad Sayuti (23) warga Kampung Sukamenak RT 02/19 Desa/Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

“Tersangka ditangkap saat berada dirumahnya di Desa/Kecamatan Pangalengan, Bandung,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana. Kamis (5/11/2020)

Kapolres Purwakarta mengatakan, penangkapan pelaku berawal saat peristiwa perampokan pada salah satu minimarket di Kampung Krajan, Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta pada 17 Agustus 2020 lalu.

Saat itu korban pura-pura ikut ke toilet minimarket dan setelah selesai dari toilet langsung menodongkan golok ke pegawai kasir. Dalam aksinya itu pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp17 juta yang berada di brankas dan laci meja kasir.

Tidak hanya menggondol uang tunai, dalam aksinya pelaku juga membawa kabur DVR CCTV yang ada di minimarket serta merampas handphone milik salah satu pegawai minimarket tersebut.

“Berbekal identitas sepeda motor yang digunakan pelaku yakni Yamaha Freego serta keterangan saksi-saksi di lapangan, kami kemudian melakukan pengembangan. Hingga akhirnya diketahui pemilik dari sepeda motor tersebut,” terang AKBP Ali Wardana.

Selain berhasil menangkappelaku, hasil ungkap kasus tersebut polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya berupa 1 buah kaos bertuliskan nama minimarket, 1 botol plastik minuman teh, 1 unit sepeda motor Yamaha Freego plus kunci kontaknya dan 1 bilah golok.

“Atas perbuatannya, Tersanga dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan (Curas) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.” tegasnya.

Tinggalkan Balasan