Polsek Arcamanik Tangkap 3 Pelaku Begal

oleh -

sergap TKP – BANDUNG

Tim Unit Reskrim Polsek Arcamanik tangkap 3 (tiga) pria yang diduga sebagai pelaku begal yang terjadi di Jalan Terusan Pesantren, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, pada 02 Oktober 2020 lalu.

“Sudah diamankan, tiga orang dan sudah ditetapkan tersangka serta ditahan. Mereka diduga terlibat kasus pencurian dengan kekerasan pada 02 Oktober di Jalan Terusan Pesantren,” kata Kapolsek Arcamanik, Kompol Deny Rahmanto. Minggu (8/11/2020).

Ketiga pelaku yang telah diamankan di sel tahanan Polsek Arcamanik tersebut masing-masing berinisial EM, Ca, dan Ks. Sementara satu tersangka pelaku lainnya saat ini masih dalam pencarian.

“Modusnya mereka berboncengan empat orang menggunakan roda dua. Saat kejadian, pelaku memepet korban yang sedang mengendarai sepeda motor,” ujar Kompol Deny Rahmanto.

Peristiwa perampasan sepeda motor itu bermula saat korban yang sedang mengemudikan motornya tiba-tiba dipepet pelaku dan kemudian ditendang sehingga korban terjatuh. Saat korban terjatuh, pelaku langsung merampas dan membawa kabur motor korban.

“Setelah memepet, korban ditendang sampai terjatuh. Pelaku menodongkan senjata tajam berupa golok. Kemudian mengambil sepeda motor korban dan membawanya kabur,” terang Kompol Deny Rahmanto.

Selain mengamankan para pelaku, dari pengungkapan kasus tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa empat motor pelaku yang diduga digunakan saat melakukan aksinya.

“Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 365 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan secara bersama-sama.” tegasnya.

Tinggalkan Balasan