Presiden Jokowi Mengutuk Keras Peristiwa Pembunuhan Yang Terjadi Di Kab. Sigi

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras atas peristiwa pembunuhan terhadap empat orang warga di Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Jokowi menganggap peristiwa itu sebagai tindakan biadab yang bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah masyarakat.

“Saya sampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban ini adalah tragedi kemanusiaan,” ujar Jokowi dalam jumpa pers secara virtual, Senin (30/11/2020).

Jokowi mengatakan, aksi pembantaian di Sigi tersebut untuk menciptakan teror. Pihak keamanan telah mengidentifikasi bahwa para pelaku diduga dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

“Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di masyarakat dan ingin merusak persatuan dan kerukunan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban. Pemerintah juga mengirimkan bantuan kepada keluarga korban di Sigi, Sulteng.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban, ini adalah tragedi kemanusiaan dan pemerintah akan memberikan santunan,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan