Uji Profesionalisme, Prajurit Lantamal III Laksanakan Kegiatan Uji Petik Dan Uji Nilai Latihan Pangkalan

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Guna mengetahui kesiapan dan menguji Profesionalisme Prajurit Lantamal III, Komandan Komando Latihan Koarmada I (Dankolat Koarmada I) yang diwakili oleh Danpuslat Glagaspur Koarmada I, Letkol Laut (P) Nugroho Putro Suwarwanto, CTMP., beserta tim melaksanakan  uji petik dan uji nilai latihan Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2). Rabu, (17/11/2020).

“Kegiatan uji petik dan uji nilai latihan Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2)  dilaksanakan mulai hari Senin, 16 November s.d. Selasa, 17 November 2020  di Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara.” kata  Letkol Laut (P) Nugroho Putro Suwarwanto, CTMP.

Danpuslat Glagaspur Koarmada I mengatakan, Pada kegiatan awal (16/11/2020) Prajurit Lantamal III, akan melaksanakan uji petik latihan PBB, Semaphore dan Komtis, Bongkar Pasang laras panjang, Bongkar pasang senjata api pistol, menembak pistol, tali temali dan pluit, PDD Khas TNI AL, Dhakura, PEK dan evakuasi medis serta uji tulis. Dilanjutkan latihan menembak laras panjang di lapangan tembak dan latihan renang di Cilandak, uji satuan fasharkan Lantamal III dan Latihan bahaya kebakaran serta PBB untuk satuan kerja di Pondok dayung.

Sedangkan untuk Latihan SAR dan Kamla serta pengecekan Software/ Buku untuk golongan Perwira Satrol Lantamal III.

“Hal ini merupakan implementasi prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman,” ujarnya.

Dalam pelaksanakan uji petik dan uji nilai, seluruh prajurit Lantamal III melaksanakan latihan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, dan mengikuti setiap tahapan latihan sesuai prosedur yang telah ditentukan oleh Tim, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan