FORUM SURABAYA BERSATU (FORSATU), Dukung Penetapan FPI Sebagai Organisasi Terlarang

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Forum Surabaya Bersatu (FORSATU) mendukung penuh keputusan pemerintah terkait pembubaran dan penetapan Organisasi Front Pembela Islam (FPI) sebagai Organisasi terlarang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Koordinator Forum Surabaya Bersatu (FORSATU), Drs, Hakim Abdul Kadir mengatakan, Keputusan pelarangan sekaligus menyebut FPI sebagai organisasi terlarang seperti HTI dan PKI, patut kita apresiasi dan dukung, karena FPI yang didirikan sejak tahun 1998 tersebut, adalah organisasi yang tidak pernah tunduk dan taat pada konstitusi negara yaitu Pancasila dan UUD 45.

“FPI dalam segala tindakan menempatkan negara seolah-olah dibawah mereka (menciptakan Negara di dalam Negara),” kata Hakim Abdul Kadir saat kegiatan acara Refleksi Akhir Tahun Forum Surabaya Bersatu (FORSATU) di Hotel Tanjung Surabaya. Kamis (31/12/2020).

Selain itu, FORSATU sepenuhnya juga mendukung langkah pemerintah yang telah menerbitkan SKB 6 menteri tersebut.

“Sebab perjalanannya FPI nyata-nyata menunjukkan diri sebagai ormas yang melawan hukum di Indonesia, terutama cara-cara dakwah FPI yang kerap bertentangan dengan nilai-nilai, norma serta azas kehidupan bersama masyarakat Indonesia.” terang Hakim.

Hakim menambahkan, Selain tidak tunduk dan taat  pada konstitusi negara yaitu Pancasila dan UUD 45,  FPI yang mengusung Khilafah dan  Syariat Islam sebagai asas dan dasar ideologi itu, Dalam prakteknya, FPI justru menjadikan Agama Islam sebagai komoditas politik dan anti keberagaman serta intoleransi dengan mengedepankan kekerasan dalam penyelesaian masalah.

“Meskipun FPI telah dibubarkan, Kami juga berharap pemerintah agar tetap mewaspadai gerakan-gerakan para kader-kader dan simpatisan FPI yang ada di masyarakat, sekaligus tidak memberi ijin bilamana FPI berubah dengan nama lain.” ujar Hakim.

Tinggalkan Balasan