Komandan Yonmarhanlan XII Pontianak Bersama Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Melaksanakan Doa Bersama

oleh -

sergap TKP – PONTIANAK

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., bersama seluruh prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa melaksanakan doa bersama, bertempat di Kesatrian Marinir Usman Harun Mako Yonmarhanlan XII. Jl. A. Rani, Mempawah – Kalbar. Rabu (30/12/2020).

Kegiatan doa bersama kali ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas keberkahan di tahun 2020 yang telah dilalui dan panjatan doa agar tahun 2021 akan menjadi keberuntungan bagi keluarga besar Korps Marinir.

Adapun  rangkaian doa bersama diawali dengan sholat Dzuhur berjamaah, pembacaan surat Yassin diteruskan tahlilan, sambutan Danyonmarhanlan XII dan ditutup dengan doaa bersama. Untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Musholla Al-Barokah, sementara yang non muslim di tempat terpisah yang telah disediakan.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan XII  menyampaikan bahwa, “Doa adalah permohonan kepada Allah yang disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan yang berada di sisi-Nya. Sedangkan sikap khusyuk dalam menghadapkan diri kepada-Nya merupakan hakikat pernyataan seorang hamba yang sedang mengharapkan tercapainya sesuatu yang dimohonkan, untuk itu mari kita panjatkan doa penuh dengan kekhusyukan dan keikhlasan di penghujung tahun ini agar dikabulkan segala hajatan kita,” terangnya.

“Besar harapan agar negara kita segera terbebas dari pandemi Covid-19, pun demikian keluarga besar Jaguar Yudha Khatulistiwa senantiasa diberikan keselamatan, kesehatan dan dijauhkan dari segala bencana dalam pelaksanaan tugas juga agenda kerja Yonmarharlan XII ditahun mendatang senantiasa mendapatkan petunjuk dan perlindunganNya dapat berjalan dengan sukses dan profesional jaya selalu untuk Korps Marinir,” imbuh Mayor Anton Koerniawan.

Tinggalkan Balasan