Malam Tahun Baru, Forkopimda Jatim Pantau Pos Pelayanan Nataru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, , Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto melakukan pengecekan dan pemantauan Pos Pelayanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 19.30 WIB dari Gedung Negara Grahadi Surabaya ke Pos Pam di Suramadu sampai Bangkalan, Madura. Kemudian dilanjutkan dengan mengecek Pos Pam Taman Bungkul.

Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa malam tahun baru umumnya dilakukan dengan tradisi yang melibatkan kerumunan massa. Namun hal ini tidak sama dengan sebelumnya dimana saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah di tanah air.

“Malam ini saya bersama Pangdam dan Kapolda memantau malam pergantian tahun baru. Namun untuk saat ini tidak seperti tahun sebelumnya, dimana saat ini masih di masa Pandemi Covid-19,” ungkap Gubernur wanita pertama di Jatim tersebut, Kamis (31/12/2020) malam.

Selain memantau dan mengecek Pos Pam Nataru pihaknya juga melakukan patroli terkait jam malam yang dimulai pukul 20.00 sampai 04.00 WIB. Jam malam ini berlaku di seluruh Jatim dan alun-alun di semua kota/kabupaten ditutup.

“Di malam pergantian tahun baru ini diberlakukan jam malam mulai pukul 20.00-04.00 WIB. Sehingga seluruh kota/kabupaten di jatim juga diberlakukan hal serupa, ini dilakukan untuk menghindari kerumunan disaat perayaan malam tahun baru,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan