Polda Jatim Segera Usut Pelanggaran Prokes di Pasuruan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf di Kota Pasuruan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta menegaskan bahwa pihaknya akan mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kami dari jajaran Satgas Covid-19 provinsi telah turun bekerja mulai tadi malam bersama tim Satgas Covid-19 Pasuruan Kota untuk menelusuri dugaan pelanggaran protokol kesehatan,” kata Irjen Nico di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (29/12).

Pihaknya juga akan melakukan testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) terhadap masyarakat yang bekerumun di saat pemakaman Habib Hasan. Hal ini menjadi serius lantaran Jatim sendiri tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

“Kami memohon seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan protokol kesehatan, karena banyak yang jatuh korban terkait Covid-19 ini. Kami mohon agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jauhi kerumunan, dan mencuci tangan. Jaga diri kita dan orang lain dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Habib Hasan. Kapolda juga berdoa agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Tinggalkan Balasan