Polda Metro Jaya Kembali Periksa Haikal Hassan

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Penyidik Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hari ini akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan. Senin (28/12/2020).

“Saya sudah datang,” ujar Haikal Hassan saat di Polda Metro Jaya, Senin pagi, (28/12/2020).

Haikal akan dimintai klarifikasi atas laporan Habib Husin Alwi Shahab terkait ceramah bermimpi Rasulullah Muhammad SAW saat pemakaman laskar Front Pembela Islam (FPI).

Sementara itu, dalam laporannya, Habib Husin Alwi Shahab menuding Haikal Hassan telah mencatut nama Rasulullah demi kepentingan politik dan kelompoknya.

“Demi kepentingan politik, kepentingan kelompoknya, lalu beralasan mimpi didatangi Rasulullah. Kalau untuk sesuatu yang positif mending, tapi kalau motifnya untuk melawan negara misalnya memanfaatkan isu tadi, bahaya,” kata Husin Shihab terkait laporannya.

Selain Haikal Hassan, terlapor lain dalam kasus ini adalah pemilik akun Twitter @wattisoemarsono. Laporan terdaftar dengan nomor: TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Untuk diketahui, Sebelumnya saat pemanggilan pertama, pada Senin (21/12/2020) Haikal Hassan sempat mangkir dari panggilan lantaran berada di daerah Solo. Haikal Hassan kemudian datang pada panggilan kedua, pada Rabu (23/12/2020).

Namun, dari hasil Rapit Test Antibodi yang dilakukan dokter Biddokkes Polda Metro Jaya, Haikal reaktif virus corona. Sehingga oleh petugas Haikal kemudian dibawa menjalani pemeriksaan lanjutan ke RS Kramajati Polri.

Usai menjalani Swab Test di RS Kramajati Polri, hasilnya Haikal dipastikan Negatif Covid-19 dan ia dipulangkan untuk penjadwalan ulang pemeriksaan oleh penyidik Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

 

 

Tinggalkan Balasan