64 Siswa Semaba PK TNI AU Laksanakan Latihan Menembak

oleh -

sergap TKP – YOGYAKARTA

Sebanyak 64 orang Siswa Semaba PK TNI AU ( Wara) Angkatan 46 melaksanakan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Out Door Korem 072/Pamungkas Sentolo Rabu (6/1/2021).

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dipimpin oleh Danskadik 105 Letkol Kes Lusia Tri Lestari, S.Pd. didampingi para Instruktur Skadik 105 , Kasi Sen Lanud Adisutjipto, Intelpam, POM, dan Tim Kesehatan RSPAU Hardjolukito.

Danskadik 105 menyampaikan bahwa Latihan Menembak Laras Panjang merupakan salah satu materi dasar kemiliteran dan kemampuan yang harus dikuasai oleh para siswa Semaba Wara dalam rangka membentuk kemampuan dan profesionalitas prajurit wanita TNI Angkatan Udara.

“Kegiatan Latihan Menembak Laras Panjang dilaksanakan dengan senapan SS1 V1 dan dilatih dengan menggunakan beberapa sikap yaitu sikap tiarap dan sikap pilih (duduk) dengan jarak 50 meter, 3 butir sebagai percobaan, 15 butir tiap sikap sebagai penilaian.” kata Letkol Kes Lusia Tri Lestari.

Siswa Semaba Wara Angkatan 46 melaksanakan dua tahap pendidikan yaitu tahap pertama pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan dan tahap kedua pendidikan dasar golongan bintara selama 2 bulan dengan mendapatkan bekal materi secara teori selanjutnya diterapkan di lapangan.

“Secara umum kegiatan latihan menembak dapat berjalan aman dan lancar sampai dengan kembali ke ksatrian Skadik105.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan