Anggota Komisi V DPR RI Sampaikan Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti menyampaikan duka cita atas jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 PK-CLC, di sekitar Perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Turut berduka cita yang mendalam kepada para keluarga korban. Dan meminta Kementerian Perhubungan, pihak maskapai dan pihak terkait lainnya untuk segera melakukan penyelidikan atas kabar jatuhnya pesawat tersebut,” kata Novita kepada awak media, di Jakarta, Sabtu (09/01/2021).

Ia meminta semua pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak. Dan juga meminta kementerian perhubungan untuk membentuk posko, supaya pihak keluarga mendapatkan update informasi dari kabar tersebut.

“Segera buka posko bersama sebagai pusat informasi, untuk memberikan informasi sedetail-detailnya kepada masyarakat,” ujar politikus Gerindra itu.

Secara khusus, Novita juga meminta Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan pencarian lokasi dan investigasi terkait kecelakaan jatuhnya pesawat dengan call sign SJ 182 itu.

“Kami meminta supaya Basarnas segera melakukan pencariannya. Dan KNKT untuk melakukan investigasi mencari penyebab terjadinya hilang kontak,” sebut dia sembari mendoakan pencarian berjalan lancar.

“Apakah karena faktor cuaca atau karena kondisi pesawat yang sudah tidak layak dipakai, tetapi tetap digunakan sehingga hilang kendali,” pungkas legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto itu.

Tinggalkan Balasan