Atlet Tenis Meja Bertarung di Mazidam V/Brawijaya

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Atlet tenis meja dari bebagai Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya, adu kemampuan di Gedung Olahraga Mazidam V/Brawijaya.

Beberapa pejabat teras, salah satunya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto pun turut hadir menyaksikan pertandingan  tersebut.

Bahkan, pemukulan bola pertama pada salah satu meja tenis yang dilakukan oleh Pangdam di arena turnamen itu, menjadi tanda jika adu
kemampuan olahraga di cabang tenis meja tersebut, mulai digelar.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan jika turnamen itu, digelar dalam rangka memupuk kekompakan sekaligus sinergitas antar prajurit yang selama ini sudah terjalin cukup baik di wilayah Kodam.

“Hanya meningkatkan kekompakan saja. Turnamen itu juga menjadi tolak ukur pembinaan Satuan, terlebih di cabang olahraga tenis meja,” kata Kolonel Arm Imam Haryadi . Selasa, 05 Januari 2021.

Imam menambahkan, selama turnamen itu berjalan pihak Kodam tetap memberlakukan protokol kesehatan. Ia menilai, prokes yang dianjurkan oleh Pemerintah sangat penting untuk diberlakukan dalam setiap kegiatan yang berjalan di lingkungan Kodam.

“Sebagai upaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Prokes tetap dijadikan acuan dan harus dipatuhi,” ujarsnya.

Untuk diketahui, selain dijadikan ajang memupuk kekompakan, ternyata dihelatnya turnamen itu juga ditujukan untuk menjadikan olahraga sebagai salah satu alternativen meningkatkan imun tubuh.

“Olahraga itu, cara ampuh meningkatkan daya imun tubuh,” kata Kapendam.