Cari Korban dan Black Box Pesawat Sriwijaya Air, Korps Brimob Polri Terjunkan Tim SAR Brimob

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Dalam rangka upaya pencarian korban serta Black Box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dinyatakan hilang pada Sabtu sore di perairan laut Kepulauan Seribu, Korps Brimob Polri telah menerjunkan Tim SAR Brimob, Tim DVI Kesjas Brimob serta Tim Khusus Penyelam Scuba Brimob. Minggu (10/1/2021).

Pemberangkatan tim tersebut, dipimpin langsung oleh Kabid Kesjas Korbrimob Polri Kombes Pol. dr. Djarot Wibowo, berdama Pasukan Korps Brimob dan dengan Polair Baharkam Polri serta Tim Operator deteksi bawah laut guna pencarian Korban serta Black Box pesawat berangkat menggunakan Kapal Patroli Kp. Kasturi 6002, Mako Polairud.

“Kita satu misi yaitu kemanusiaan, semoga apa yang kita harapkan yakni menemukan korban bisa tercapai. Saya beserta Tim DVI Brimob membawa 20 kantong jenazah yang tidak hanya untuk jenazah korban, namun dapat digunakan untuk mengamankan barang2 korban” kata Kombes Pol. dr. Djarot Wibowo saat apel pemberangkatan.

Pada akhir apel pemberangkatan, selaku Komandan kapal Kp. Kasturi 6002, Kompol Dodot Setiawan S.St menerangkan peraturan dan SOP keselamatan kepada seluruh ABK kapal.

“Jaga keselamatan dan jangan berhenti berdoa. Semoga, tugas kemanusiaan penyelamatan korban bernilai ibadah di hadapan tuhan yang maha esa” ujar Kompol Dodot Setiawan.

Tinggalkan Balasan