Danlanud Pattimura Pimpin Sidang Pantukhir Khusus Tamtama Paskhas

oleh -

sergap TKP – AMBON

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., memimpin langsung Sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Tamtama PK Gelombang I (Khusus) Paskhas Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan di Gedung Luhukay, Lanud Pattimura. Pada pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada sidang pantukhir daerah ini, dilaksanakan secara transparan serta melewati berbagai tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti, yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., beserta Kepala Tim Pemeriksaan Casis lainnya, untuk dapat melihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, skrining pom dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir ditingkat daerah (Lanud Ptm).

“Pendaftaran Tamtama gelombang pertama ini diikuti 175 calon siswa (casis) dari berbagai daerah yang ada di Kepulauan Maluku.” kata Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M., Sabtu (09/01/2021).

Untuk diketahui, dari ratusan pendaftar, tersisa 22 orang calon siswa (casis) Tamtama (khusus) Paskhas yang mengikuti Pantukhir Daerah di Lanud Pattimura. Lalu yang berhasil lulus ke tahap berikutnya, untuk menuju ke tes pusat adalah berjumlah 18 orang calon siswa. Selanjutnya 18 casis tersebut akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat, yang diselenggarakan di Lanud Sulaiman, Bandung

Tinggalkan Balasan