Dipilih Jadi Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Dapat Dukungan Dari Ketua PWNU Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Ketua Nahdlatul Ulama Jawa Timur (NU Jatim) KH. Marzuki Mustamar mendukung keputusan Presiden Joko Widodo untuk memilih mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Presiden juga telah menyerahkan surat terkait calon Kapolri kepada DPR. Dalam surat tersebut tercantum nama Komjen Pol Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri. Surat tersebut juga telah diterima langsung oleh Ketua DPR, Puan Maharani.

Pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri sendiri dilakukan setelah Kapolri Jenderal Idham Aziz menyatakan yang telah memasuki masa pensiun, akan pensiun pada Februari 2021.

“Jadi harus ada penggantian, itu harus dilakukan untuk kelanjutan pemerintahan dan untuk kesinambungan negara ini tidak boleh diganggu, dihentikan,” ujar Marzuqi Mustamar.

Pihaknya telah mempercayakan pemilihan Kapolri pengganti Jenderal Idham Aziz kepada Presiden. Hal ini juga merupakan hak prerogatif Presiden. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak mempermasalahkan latar belakang calon Kapolri, sebab Indonesia merupakan negara heterogen.

KH. Marzuki juga mencontohkan apabila di negara lain seperti di Amerika atau Australia ada Panglima Tentara ataupun Petinggi Kepolisian yang muslim tentu umat muslim juga ikut senang. Sebab pastinya kita tidak mau apabila umat muslim yang menjadi minoritas di luar negeri dihambat apabila akan dipilih menjadi petinggi.

Untuk itu dirinya juga mengucapkan selamat kepada Listyo Sigit Prabowo yang telah dipilih oleh Presiden untuk mengemban jabatan sebagai orang nomor satu di tubuh Polri.

Tinggalkan Balasan