Ganjar Pranowo, Siap Menjadi Orang Pertama Di Jateng Yang Divaksinasi

oleh -
oleh

sergap TKP – SEMARANG

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan dirinya siap menjadi orang pertama di Jawa Tengah yang divaksinasi Covid-19. Rabu (6/1/2021).

Penyataan tersebut disampaikan Ganjar Pranowo,  menindak lanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat  rapat terbatas bersama para Menteri dan Gubernur.

Sebelumnya, pada rapat terbatas bersama para Menteri dan Gubernur, Presiden Jokowi meminta seluruh daerah untuk mempersiapkan dengan matang rencana vaksinasi agar masyarakat tidak ragu, Untuk itu maka pemimpin daerah juga diminta memberikan contoh kepada masyarakat.

“Setelah nanti saya disuntik vaksin, saya minta di daerah orang yang pertama disuntik adalah gubernur didampingi tenaga kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Jadi misalnya hari ini saya disuntik, besoknya giliran seluruh Gubernur,” kata Jokowi.

Sementara itu, Menurut Ganjar, hal itu dapat memberikan contoh pada masyarakat sehingga mereka semakin yakin.

“Saya kira perintah presiden bagus, akan bisa menjadi contoh. Saya siap. Siaplah, mosok ora siap (masa tidak siap). Presiden saja siap kok. Ya, memang tadi presiden memberikan catatan menunggu izin dari BPOM, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa keluar,” ujar Ganjar.

Ganjar menambahkan, Jateng sebenarnya sudah menyiapkan secara matang terkait vaksinasi. Target pertama yang disasar adalah tenaga kesehatan.

“Saya sih memberikan banyak kesempatan kepada mereka yang berhak, tapi kalau contoh dari pejabat penting, maka pejabat yang harus pertama. Saya kira, kalau pakar ngecek, BPOM ngecek, kita harus yakin. Tapi kalau memang butuh contoh, saya kira nantinya Bupati/Wali Kota bisa mengikuti setelah kami,” tuturnya.