Irjenal Sampaikan Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal TA 2021

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Moelyanto, M.Si. (Han)., menyampaikan Taklimat Awal Audit Kinerja Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) TA 2021 kepada Satuan Kerja Staf Perencanaan dan Anggaran Angkatan Laut (Srenal), Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal), Staf Personel Angkatan Laut (Spersal) dan Staf Logistik Angkatan Laut (Slogal), bertempat di Ruang Rapat Itjenal, Gedung Utama, pada Rabu (6/1/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok Srenal, Sopsal, Spersal dan Slogal dapat tercapai sesuai prinsip Ketertiban, Kepatuhan, Efektif, Efisien dan Ekonomis (2K3E).

Dalam amanatnya Irjenal mengatakan bahwa penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) terhadap implementasi reformasi birokrasi guna Mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kementerian Pertahanan (Kemhan)/TNI mendapat nilai kategori “B” baik.

Menurutnya, nilai tersebut perlu selalu dipertahankan dan ditingkatkan karena sangat terkait dengan kredibilitas UO Kemhan/TNI termasuk pertimbangan dalam pemberian tunjangan kinerja.

“Diharapkan Srenal, Sopsal, Spersal dan Slogal dapat selalu membangun tata laksana pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean goverment) serta melaksanakan realisasi pembangunan Zona Integritas (ZI), menuju WBK dan WBBM”, jelas Irjenal. Rabu (6/1/2021).

Kegiatan ini sejalan dengan Sembilan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni peningkatan program kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB di Satuan Kerja jajaran TNI AL.

Tinggalkan Balasan