Kabag Ops Polres Sikka Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan dan Antisipasi Dampak Wabah Covid-19

oleh -

sergap TKP – SIKKA

Kepala Bagian Operasi Polres Sikka AKP Wilhelmus Sinlae, SH bersama Sekda Kab. Sikka Adrianus F. Parera, S.E., M.Si., memimpin pelaksanaan rapat koordinasi terkait percepatan dan antisipasi dampak wabah covid-19 serta pendistribusian vaksin di wilayah Kab. Sikka, Jumat (8/1/2021) di ruang rapat PPKO Polres Sikka.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut antara lain Sekretaris Dinkes Kab. Sikka dr. Clara Y. Francis, M.Ph., Direktur RSUD Tc. Hillers Maumere dr. Marieta L. D., Dankal Balibo II-7-I Lanal Maumere Lettu Laut (P) Malik Setia Budi, Kasdim 1603 Sikka Mayor Inf. Sudarsono, Danki Brimob Batalyon B Pelopor Maumere Iptu Ximenes,Kasi TOKP Bandara Frans Seda Maumere I Putu Eka Budayanya, Kanit Elban Bandara Frans Seda Maumere Ni Made Dwi Yanthi A., Sekretaris Sat Pol PP Kab. Sikka Alfons Naga dan Kabid Pelayanan RSUD Tc. Hillers Maumere Maria Margaretha Bogar.D

Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas terkait pembagian tugas dan tanggung jawab setiap instansi terkait rencana kedatangan vaksin untuk sterilisasi, pengawalan, pengamanan dan pendistribusiannya.

Untuk diketahui, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut baik dari pusat maupu provinsi dan direncanakan penerimaan vaksi tahap pertama akan difokuskan kepada tenaga kesehatan berjumlah 2800 orang. Tenaga kesehatan Kab. Sikka sedang melaksanakan pelatihan vaksinator yang telah dimulai sejak tanggal 7 hingga 9 Januari 2021 secara virtual.

Direncanakan vaksin akan disalurkan ke 18 titik ( 18 Puskesmas ) yang sudah terdata oleh Dinas Kesehatan yang mana puskesmas tersebut sudah terdapat akses internet untuk penginputan data.

Kabag Ops kepada Humas Polres Sikka usai pelaksanaan rakor menjelaskan, pendistribusian vaksin belum dapat dipastikan waktunya dan masih berkoordinasi dengan Dinkes Prov. NTT, dan sehubungan dengan itu, rencana pendistribusian agar dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh TNI-Polri dari Bandara sampai ke Gedung Farmasi serta dalam pendistribusian ke 18 puskesmas yang ditentukan.

“Diharapkan Dinkes Kab. Sikka melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat serta efek dari penggunaan vaksin covid-19 Sinovac tersebut.

Tinggalkan Balasan