Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Sidoarjo, Sebut Kampung Tangguh Solusi Penanggulangan Covid-19

oleh -

sergap TKP – SIDOARJO

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo didampingi para Pejabat Utama (PJU) dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Pucang Indah RW 06, Kelurahan Pucang, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (9/1/2021) siang.

Irjen Nico Afinita melihat langsung kondisi posko, tempat karantina, dan budidaya lele milik warga setempat. Kapolda sendiri meyebut pengaktifan kembali kampung tangguh semeru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kedatangan saya ke kampung tangguh semeru di Sidoarjo ini untuk melihat secara langsung kesiapan dari para relawan. Dengan adanya kampung tangguh semeru ini sangat efektif memutus penyebaran Covid-19,” kata Irjen Nico Afinta, Sabtu (9/1/2021) siang.

Untuk itu pihaknya bersama Pemerintah dan TNI telah menyiapkan tempat isolasi mandiri serta bersinergi bersama instansi dan masyarakat. Pihaknya juga berkoordinasi terkait sumbang darah (plasma darah) bagi pasien positif Covid-19.

“Nantinya pemerintah, TNI dan Polri menyiapkan tempat isolasi mandiri. Selain itu juga koordinasi menyiapkan sumbang darah atau plasma darah dari pasien yang sembuh untuk pasien yang masih positif Covid-19,” imbuh Nico.

Pihaknya juga terus berkoordinasi terkait pendistribusian Vaksin Covid-19 yang telah tiba di Dinkes Jatim. Kapolda juga terus mengingatkan agar masyarakat terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan