Lanud MUS Laksanakan Rangkaian Seleksi CASIS Tamtama PK Khusus Paskhas TNI AU

oleh -

sergap TKP – SABANG

Setelah melaksanakan beberapa rangkaian seleksi, CASIS (Calon Siswa) Tamtama PK khusus Paskhas TNI AU panda Lanud Maimun Saleh menjalani sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) daerah selanjutnya guna bersaing pada tingkat pusat, Jum’at (8/1/2021).

Pelaksanaan sidang Pantukhir daerah berlangsung di Rupat Mako Lanud Maimun Saleh yang dipimpin langsung oleh Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto serta diikuti oleh para pejabat terkait, Kepala Dinas Personel Kapten Adm Basuki Suharsono, Dansatpomau Lanud Mus Kapten Pom Sony Kristianto, Kasiminpers Lanud Mus Lettu Adm Purwito, Kaintel Lanud Mus Lettu Sus Gani Hartono, Kasibinjas Lanud Mus Letda Kes Iqbal Johan Syah, Ps. Kakes Lanud Mus Letda Kes dr Geraldo.

Sebelum pelaksanaan Pantukhir para calon siswa tersebut telah menjalani berbagai tahapan tes mulai dari tes kelengkapan administrasi, kesehatan berupa Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi, Screening Pomau yang telah dilaksanakan di Lanud Maimun Saleh.

“Nantinya setelah dilaksanakan Pantukhir dan para CASIS tersebut di nyatakan lulus selanjutnya akan melaksanakan seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di Lanud Sulaiman, apabila seleksi tingkat pusat berhasil para CASIS Tamtama PK Gel I khusus Paskhas tersebut akan langsung melaksanakan pendidikan di Lanud Sulaiman Bandung.” kata Letkol Pnb Dariyanto.

Diakhir pelaksanaan Pantukhir Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto mengatakan bahwa penerimaan calon prajurit Gel I khusus Paskhas ini adalah bagian dari pembinaan personel yang merupakan suatu upaya untuk mendapatkan prajurit TNI Angkatan Udara dengan kualitas yang terbaik dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara kedepannya,

“Dengan semakin kompleks dalam tuntutan tugas, maka diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas, dimulai dari proses werving dengan transparan, dengan harapan dapat mencetak Calon Prajurit TNI Angkatan Udara yang tangguh dan bermental baja,” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan