Lomba MTQ XIV Kapolda Cup, Bakal Diikuti Ponpes Se-Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebagai salah satu bentuk Syiar agama yang mendekatkan santri dan Polri, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinita Karo Karo menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kapolda Cup ke-14 yang diikuti seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa Timur.

Irjen Nico Afinita menjelaskan bahwa giat ini juga sebagai pembuktian di masa pandemi pihaknya tetap bisa melakukan kegiatan tanpa menimbulkan kerumunan dengan metode kegiatan virtual. Sehingga tetap sesuai dengan instruksi Mendagri terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, 11 sampai 25 Januari 2021.

“Lomba MTQ Kapolda Cup ini sebagai syiar agama serta mendekatkan santri dengan polisi. Selain itu, meski pandemi covid-19, kegiatan keagamaan tidak boleh berhenti dan harus tetap dilakukan meski dengan menggunakan virtual,” kata Kapolda Jatim di Surabaya, Sabtu (9/1/2021).

Bahkan terkait kehadiran perwakilan peserta dalam lomba yang akan dibuka pada 11 Januari 2021 mendatang di Bangkalan ini hanya akan dihadiri oleh perwakilan peserta dari Bangkalan dan Sampang saja.

Pihaknya melalui Kapolres/ta jajaran juga akan memonitoring dan melakukan koordinasi secara intensif dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Hal ini terkait dengan para peserta yang akan mengikuti kegiatan lomba di masing-masing Polres.

Tinggalkan Balasan