Patroli Malam Tahun Baru, Kapolres Manggarai Barat Bubarkan Kerumunan Warga

oleh -

sergap TKP – MANGGARAI BARAT

Dengan mengendarai Fin Komodo kesayangannya, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. bersama Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav. Ifan Alva, S.Sos. dan semua unsur TNI-Polri serta instansi terkait melakukan patroli pergantian malam tahun baru 2021.

Pada kegiatan tersebut, semua unsur TNI-Polri serta instansi terkait menemukan adanya sejumlah masyarakat yang berkerumun di sejumlah titik Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Kerumunan tersebut terlihat di Puncak Waringin, Depan Marina Labuan Bajo serta dibeberapa Restoran maupun Cafe yang kemudian langsung dibubarkan unsur TNI-Polri serta instansi terkait. Bahkan, pembubaran kerumunan secara paksa itu langsung dilakukan oleh Kapolres Manggarai Barat.

“Mohon maaf bapak ibu, saudara saudari sekalian, silahkan kembali ke rumah masing–masing, saat ini masih situasi pandemi, mari kita hindari kerumunan,” kata AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Dalam kesempatan itu, aparat TNI-Polri dan instansi terkait juga mengingatkan warga untuk memakai masker dan tidak lagi berkerumun di jalan, Restoran maupun Cafe.

Kapolres juga mengatakan, pada patroli pergantian malam tahun baru di Kota Labuan Bajo terpantau berjalan lancar.  Bahkan kondisi lalu lintas yang biasanya padat di sejumlah titik Kota Labuan Bajo, ketika malam pergantian tahun kali ini cukup berbeda.

“Jadi tepat pukul 00.00 Wita ini, kita berada di titik–titik pusat keramaiam Kota Labuan Bajo, yang biasanya ramai sekali, padat sekali, macet sekali, tapi malam ini Alhamdulillah sepi landai,” ujar  AKBP Bambang Hari Wibowo seusai melakukan patroli malam pada Jumat (1/1/2021) dini hari.

Tinggalkan Balasan